Resep Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Lezat

Resep Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Lezat

Resep Kue Lapis Tepung Beras Lezat Mudah. Kue lapis merupakan masakan tradisional yang memiliki beberapa lapis warna dan berbentuk kenyal sehingga disukai oleh anak-anak. Resep kue lapis tepung beras sebenarnya tidak terlalu sulit, tetapi ketelitian dan kesabaranlah yang lebih ditonjolkan disini, karena akan memerlukan beberapa kali pengukusan adonan sehingga terbentuk kue lapis.
Apakah anda penasaran dengan  resep kue lapis tepung beras yang mudah untuk dipraktekkan? Berikut bahan dan langkah-langkahnya!
Bahan yang diperlukan :
  • 1,5 liter santan kelapa
  • 1 sendok teh garam
  • 2 lembar daun pandan
  • 125 gram tepung sagu
  • 350 gram tepung beras
  • 350 gram gula pasir
  • Pewarna makanan secukupnya

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Enak Sederhana:
  1. Cuci daun pandan hingga bersih dan potong bagian ujung daun yang bergerigi.
  2. Rebus santan yang telah dicampur dengan garam dan diberi 2 lembar daun pandan di dalam panci di atas api sedang. Jangan lupa untuk tetap mengaduk-aduk rebusan agar santan tidak pecah. Aduk hingga rebusan mendidih.
  3. Setelah mendidih, matikan kompor, lalu angkat panci, saring santan dan tunggu hingga rebusan menjadi hangat.
  4. Dalam wadah lainnya, campurkan tepung beras ,tepung sagu dan gula pasir.
  5. Tuang santan yang sudah menghangat ke dalam wadah berisi campuran tepung, lalu aduk hingga rata kemudian bagi adonan menjadi beberapa bagian, tergantung jumlah warna yang diinginkan.
  6. Setelah adonan dibagi rata, masing-masing adonan diberi warna, aduk rata.
  7. Oleskan minyak atau mentega pada loyang secara merata, masukkan adonan dengan warna pertama yang diinginkan. Kukus hingga adonan setengah matang. Kemudian, masukkan adonan dengan warna selanjutnya ke dalam loyang, lalu kukus. Lakukan terus menerus sampai adonan habis. Usahakan agar warna yang ditumpuk berselang-seling.
  8. Kukus seluruh adonan hingga matang selama setengah jam. Lalu angkat dan dinginkan.
  9. Potong roti lapis dan sajikan.
Jadi, demikian langkah-langkah untuk membuat kue lapis tepung beras. Selamat mencoba mempraktekkan  resep kue lapis tepung beras  ini di rumah!