Resep Terang Bulan Kaya Rasa dengan Mudah

Resep Terang Bulan Kaya Rasa dengan Mudah

Resep Cara Membuat Terang Bulan Kaya Rasa dengan Mudah. Kue Terang bulan atau Martabak manis merupakan salah satu kue yang sangat digemari oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun orang tua sekalipun. Kue yang terkenal dengan kelezatannya ini mampu menghadirkan rasa manis yang berpadu dengan kelembutan kulit martabak. Rasa yang manis ini terkadang dapat memunculkan rasa apabila mengkonsumsinya dengan berlebihan. Anda tertarik untuk menghadirkan rasa baru agar tidak bosan ketika mengkonsumsi kue ini ?. Ikuti resep Terang bulan berikut ini. Dijamin terang bulan yang anda buat mampu menghadirkan rasa yang lain dibandingkan dengan Terang bulan biasanya.


Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat terang bulan sangatlah mudah ditemui di pasar-pasar tradisional maupun modern di daerah anda yang meliputi tepung terigu untuk kue basah ± 500 gr, telur ayam 2 butir, margarin 1 sdm, gula pasir ± 125 gr, garam, ragi, baking powder masing-masing 1 sdt, dan pasta vanili ½ sdt untuk membuat adonan martabak. Sedangkan bahan tambahan seperti keju, coklat meses, susu kental manis, kacang-kacangan digunakan untuk memberikan cita rasa tersendiri terang bulan, Langsung saja masuk ke proses pembuatan terang bulan, antara lain :
  1. Campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula pasir, garam, telur, vanila, dan margarin yang telah dicairkan ke dalam satu wadah.
  2. Aduk menggunakan mixer hingga adonan menyatu sembari menambah air secara merata.
  3. Masukkan baking powder dan aduk secara perlahan. Apabila telah menyatu, tutup adonan agar bisa mengembang.
  4. Olesi teflon bulat dengan margarin agar tidak lengket dan tuangkan adonan ke dalam teflon secara merata.
  5. Tutup teflon dan tunggu hingga matang dengan ciri munculnya pori-pori di bagian atas martabak.
  6. Setelah matang angkat dan tiriskan. Masaklah kembali adonan yang tersisa seperti sebelumnya.
  7. Olesi kulit dalam dengan margarin lalu taburkan rasa yang diinginkan seperti susu kental manis, keju, kacang, dan lain-lain.
  8. Lipat terang bulan dan potong menjadi beberapa bagian. Sajikan dalam piring saji sehingga terang bulan aneka rasa siap untuk disantap.
Bahan dasar yang berkualitas menjadikan terang bulan sebagai kue yang kaya akan gizi dan patut disajikan sebagai cemilan yang berkualitas. Demikian ulasan tentang resep terang bulan aneka rasa yang dapat kami sajikan. Selamat mencoba di rumah.