Resep Kue Putri Salju Lebaran

Resep Kue Putri Salju Lebaran

Resep Membuat Kue Putri Salju Empuk Untuk Lebaran. Lebaran atau Idul Fitri tinggal menghitung bulan. Kira – kira 3 bulan lagi lebaran akan datang. Di saat lebaran, ada kue yang menjadi putri di setiap hidangan tuan rumah. Kue itu adalah kue putri salju. Kue berwarna putih ini menjadi hal yang tak boleh ketinggalan di saat lebaran tiba. Untuk menghidangkan kue ini, biasanya ada yang akan membuatnya sendiri dan ada juga yang membelinya. Jika ingin membuat kue putri salju sendiri, resep kue putri salju untuk lebaran berikut semoga bisa menjadi acuannya.
Sebelum mengetahui cara pembuatannya, ada bahan – bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Bahan – bahannya adalah sebagai berikut :
  • 150 gram mentega
  • 300 gram tepung sagu
  • 75 gram gula halus
  • 1 butir telur
  • 150 gram kacang cincang yang sudah di sangrai
  • Gula tabur secukupnya, dan
  • ¼ sendok teh garam
Resep kue putri salju selanjutnya akan membahas mengenai cara pembuatan kue putri salju. Cara pembuatannya adalah sebagai berikut :
  1. Kocok telur, gula, garam dan mentega sampai lembut. Lalu setelah lembut, campurkan tepung sagu dan kacang cincang yang sudah di sangrai. Kemudian diaduk sampai merata.
  2. Gilas adonan tersebut kira – kira sampai setebal 3 mm. Setelah itu tinggal dicetak.
  3. Setelah dicetak, taruh adonan diatas loyang yang sudah diolesi mentega.
  4. Kemudian masukkan loyang ke dalam oven dengan suhu 175 derajat celcius selama kurang lebih 15 menit. Angkat hingga kue terlihat matang.
  5. Ketika kue masih dalam keadaan panas, taburi kue putri salju dengan gula tabur lalu tinggal di dinginkan.
Untuk menyajikan kue putri salju, kue putri salju dapat dimasukkan ke dalam toples setelah kue dalam keadaan dingin. Dengan mempraktekkan resep kue putri salju tersebut, kue putri salju pun siap untuk dihidangkan di saat lebaran. Tidak perlu lagi repot – repot membeli kue putri salju saat lebaran besok, tinggal buat saja sendiri di rumah masing – masing. Lebaran pun akan lebih berkesan dengan kue putri salju buatan sendiri.